MCI Vs 1Cak - Meme Siapa Yang Lebih Baik?


Halo sobat kali ini kita akan membahas mengenai salah satu Fans Page Meme yang kondang di Facebook, yak, siapa lagi kalau bukan MCI ( MemeComic Indonesia ) dan 1Cak. Banyak sekali yang berkata kalau MCI lah yang terbaik, tetapi banyak pula yang berkata bahwa kalau 1Cak lebih baik dari MCI. Bagi sobat yang ingin lebih tahu apa saja sih Meme Comic Indonesia dan 1Cak itu, dan apa kelebihan dan kekurangan masing-masing Fans Page Meme? Mari kita bahas di Artikel MCI vs 1Cak – Siapa yang lebih baik?


Tetapi sebelumnya bagi sobat yang belum paham mengenai apa itu Meme. Pengertian Meme ( baca:Mim ) adalah sebuah Ilustrasi maupun gambar yang mewakili sebuah sifat dan karakter dari tokoh Mim masing-masing. Meme Comic pun dibagi menjadi dua. Ada Meme Rage Comic dan Meme Comic Gambar.
Setelah sobat mengetahui apa itu Meme yuk mari kita simak mengenai MCI vs 1Cak ini!

History
Sejarah dibentuknya kedua Fans Page ini mempunyai kesamaan yang unik, yaitu sama-sama dibentuk pada tanggal 16 pada tahun 2012, bedanya adalah jika 1cak dibentuk tanggal 16 Februari 2012 sedangkan MCI dibentuk menyusuk 3 bulan kemudian tepatnya pada tanggal 16 Mei 2012

Mengapa terbentuk keduanya? Alasannya hampir sama, yaitu karena pada waktu itu Meme Comic sudah mulai populer, hanya saja masih menggunakan bahasa Inggris, oleh karena itulah muncul sebuah ide dari mereka untuk mentranslate meme-meme yang berbahasa Inggris tersebut kedalam Bahasa Indonesia. Ternyata itu cukup sukses dan kedua Fans Page ini berkembang sangatlah pesat.

Kontorversi
Karena dua Fans Page ini sama-sama beraliran Meme maka terkadang sering terjadi banyak kontroversi yang muncul di keduanya. Yang paling sering terjadi adalah pernah MCI di Bash oleh Fans 1Cak karena masalah watermark, karena banyaknya postingan meme dari MCI yang direpost dari 1Cak tetapi diberi label watermark MCI. Selain itu MCI juga pernah mendapat banyak kritikan dari para fans-nya karena mulai menyertakan iklan di beberapa Meme postingannya. Pernah juga MCI sempat terkena Hack tetapi dapat pulih kembali. Selain itu juga 1Cak terkadang tidak kalah banyak di Bash oleh penggemar MCI karena banyaknya Meme yang agak garing.

Artikel & Admin
Walaupun kedua Fans Page ini berbasis Meme tapi sangatlah mencolok sekali perbedaan dari keduanya. Aliran Meme dari 1Cak dahulunya mengikuti dari 9Gag ( Fans Page Meme luar negri ) Dahulu 1Cak memang suka merepost beberapa postingan dari Fanspage Meme 9Gag tersebut tetapi tidak lagi, sekarang meme-meme dari 1Cak banyak dari hasil ciptaan adminnya sendiri, walau terkadang banyak juga dari kiriman Fansnya. Mungkin itu karena 1Cak mengandung sistem admin tunggal, oleh karena itu pula postingan meme dari 1Cak tidak sebanyak MCI.

Sementara berbanding terbalik dengan MCI, meme-meme buatan MCI saat pertama kali berdiri hanya merupakan hasil translate dari Meme luar negri, tetapi setelah berkembang cukup pesat MCI mulai mempost meme-nya sendiri dari para admin-nya yang terhitung hingga sekarang ada 15, hanya saja akhir-akhir ini MCI mulai berubah haluan dan hanya merepost kembali meme dari dari Fans Page lain atau meme dari Fans setianya. Karena itulah dalam sehari postingan dari MCI terhitung sangat banyak antara 7-15 Meme.

Fans
Berbicara mengenai fans, kini jumlah likers dari 1Cak sampai detik ini berjumlah 98.289 sedangkan MCI sudah berjumlah sekitar 1,1 Juta dan menempati urutan pertama Fans Page Meme di Indonesia, Nama Meme Comic-pun akhirnya menjadi daya jual dari bermunculannya fans page- fans page berbasis MCI seperti Meme Comic Nusantara, Meme & Rage Comic Indonesia atau bahkan yang bersifat kedaerahan seperti Meme Comic Balikpapan dan Meme Comic Sunda. Ini dikarenakan 1Cak lebih berfokus kepada artikel pada websitenya, sedangkan MCI berfokus pada artikel Facebooknya, oleh karena itu bisa dilihat bahwa 1Cak lebih berkembang di Website sedangkan MCI lebih sukses di Facebook tetapi gagal di Website.

---------------------------------------------------------------


Itulah sobat artikel yang bisa saya sampaikan mengenai VSTime MCI vs 1Cak, semoga dapat memberi inspirasi bagi sobat, kalau sobat tanya saya suka siapa? Saya lebih suka Fanspage luar negri seperti 9Gag, HugeLOL dan lain-lain, karena relatif lebih lucu dan jarang garing. Kalau sobat lebih suka mana? MCI atau 1Cak? Silahkan berkomentar di bawah. Terima kasih telah berkunjung.

Silahkan sobat berkunjung ke kedua FansPage-nya
> 1Cak

Jika sobat ingin melihat Opini saya mengenai
> MCI semakin garing dan porno! ( klik )

Sekian postingan mengenai Versus dari saya.
Baca juga Tips lainnya di Versus Mode!
Baca terus artikel yang menarik lainnya hanya di Far Is Note!

Related Post:

19 komentar:

  1. 1 cak lebih berkembang di websitenya sendiri daripada di fanaspage facebook.. sedangkan mci lebih berkembang di fanspage facebook daripada di websitenya sendiri..

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas masukannya sob, artikelnya sudah saya Update :)

    BalasHapus
  3. mulai tau "meme" baru2 ini ane coba sedikih dolo ganz sp tau bermanpaat :D hahahha

    http://tipsbarudipercaya.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Perlu di update lagi
    1cak bukan fanspage melainkan situs web
    dan sistem publikasi nya juga berbeda
    MCI > Menggunakan sistem pilihan berdasarkan admin
    1cak > Menggunakan sistem voting dari user lain nya

    BalasHapus
  5. Kalau saya lebih suka situs meme www.indomeme.com , karena tampilan nya lebih mantap.

    BalasHapus
  6. Mendingan memecomicindo di twitter @MemeComicIndo adminnya sangat ramah kpd followersnya..

    BalasHapus
  7. kalo saya sangat suka situs webnya 1cak langsung, menurut saya situsnya sangat menarik dan kadang banyak sisi historis, educationnya jugak, dan semua member bisa bikin meme sendiri.. emang sih twitter dan fb maupun ig 1cak gak serame meme comic tapi webnya ramek kok, apalagi komen2nya pada kreatip2....

    BalasHapus
  8. 1cak lebih menang lah daripada mci. karna gw lebih suka yang longpost

    BalasHapus
  9. Lebih coeg 1cak. Wancak the best

    BalasHapus
  10. Gue ngerti arti ngakak sebenarnya setelah download app 1cak di Hp gue . #Hidup1CAK

    BalasHapus
  11. Gue lebih milih 1cak 👻👻👻👻👻👻

    BalasHapus
  12. Gue lebih milih 1cak 👻👻👻👻👻👻

    BalasHapus
  13. Capt. America : 1Cak...................
    _______________________________________
    ..........................McI : Ironman
    _______________________________________
    _______________Civil War_______________
    _______________________________________
    .............Why not 9gag?.............
    _______________________________________
    _____________Planet Hulk_______________
    _______________________________________

    BalasHapus
  14. Di website 1cak gak boleh ngemis tapi di website memecomic banyak yang minta like di postingannya masing masing

    BalasHapus
  15. Ada yg baru nih, coba buka Qocak.com

    BalasHapus