Problema Dalam Persahabatan


Sahabat.
Kamu pasti punya atau pernah punya orang yang cocok sama kamu, nyambung sama kamu dan hampir berfikiran searah sama kamu? atau bahasa gaulnya itu Sahabat, Soul Mate, Best Friend, Cs dll.

Pasti dong kamu tuh merasa bahwa dia tuh gak bakal berkhianat ataupun ngelupain kamu? karena kamu tuh udah percaya sepenuhnya sama dia. Tapi ingatlah! se-special apa pun Persahabatan kita, pasti akan ada masalahnya. Kebanyakan nih ya, masalah itu jika tak ada toleransi dari kedua belah Sahabat, kadang-kadang masalah itulah yang menjadi pemutus jembatan Persahabatan.

Teman-teman tau kan kalo arti sahabat itu akan terasa jika dia sudah tidak ada? itu tergantung seberapa kuatnya saja rasa tenggang rasa dan saling memahami agar Persahabatan itu tetap terjaga. Nah masalah yang paling sering muncul adalah "Titik Jenuh",

Titik Jenuh
Maksudnya? itu saat dimana..
Kita dan Sahabat kita itu udah merasa sangat cocok. 

Saking cocoknya kita itu sampai merasa bosan satu sama lain. Mungkin karena kecocokan itulah yang membuat kita merasa....

"Dia itu gk ada yg menariknya lagi"....
atau.."Dia lagi..dia lagi.."...

Itu merupakan awal dari masalah tadi, ya mungkin dengan begitu Sahabat kamu akan mencari teman baru lagi, dan akan sedikit menjauhi anda. Dan jika sahabat anda sudah pergi, baru anda tau rasa betapa berharganya dia.

Atau masalah kedua adalah :


Salah Paham
Ini merupakan masalah yang sangat berbahaya, juga merupakan masalah yang sangat fatal jika tidak ada kepercayaan dan keterus terangan, Jujur saja, saya juga memiliki Sahabat Karib .

Pernah suatu ketika saya dan dia bertengkar gara-gara salah paham.

Waktu itu saya mempunyai masalah dengan saudara Sahabat saya yang kebetulan duduk di sekolah yang sama. Saya kira masalah saya hanya berkisar pada saudara dia saja. Tapi, ternyata lambat laun. Sahabat saya itu ikut menjauhi saya dan memusuhi saya juga.

Saya bingung, apa mungkin ini gara-gara saudaranya? Ternyata benar, saat saya bicarakan baik-baik, itu hanya kesalah-pahaman saja. Ternyata saudara dia yang mengkompori sahabat saya untuk memusuhi saya, dan akhirmya sahabat saya menjadi penengah saya dan Saudara Sahabat saya. Masalah pun beres.

Bagaimana cara menjauhi masalah dalam Persahabatan ?
Setia adalah kuncinya
Selalu bersifat terbuka dan memahami kekurangan masing-masing.
Sahabat akan tetap membuat kita nyaman dan tersenyum di dekatnya.

 Quote from Me
"setiap hubungan pasti akan ada masalahnya juga, tinggal bagaimana saja Sahabat itu sendiri menghadapinya". -faris k


Sekian postingan mengenai Opini dari saya.
Baca terus artikel yang menarik lainnya hanya di
Far Is Note!


Komentarmu merupakan motivasi bagi saya!

Related Post:

1 komentar:

  1. Kecewa? Kalah melulu main di agen lain?
    Mari main disini saja di www(dot)updatebetting(dot)co

    BalasHapus