Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar ( 100th Article )


Halo sobat! Selamat datang di Artikel yang mungkin akan menjadi kontroversi. Sesuai judulnya yaitu apakah Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar, mungkin beberapa dari sobat berkata, “Apa-apaan sih ini? Niat mau menghina?” Tapi saya mohon sobat untuk tenang dulu sejenak, resapi, dan pahami artikel ini sampai habis. Yuk ini dia Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar
  Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Isla
m
Awal Mula
Awal mula saya membuat artikel ini adalah ketika saya sedang iseng-iseng surving religi mengenai agama, nah kebetulan ada sebuah situs yang di situs tersebut saya melihat artikel mengenai Islam Sesat, wah saya baca aja tuh artikel iseng-iseng terdorong rasa penasaran dan ingin tahu. Ternyata memang isi keseluruhan dari artikel itu tentang menghina agama islam, seperti menjelek-jelekan nabinya dan ajarannya. Sampai selesai saya membaca seluruh artikel tersebut, lalu saya baca juga komentarnya, dan ternyata panas sekali sobat! Mulai dari yang membela islam, sampai menyerang balik agama lainnya. Sebagai bukti no Hoax, nih saya beri gambarnya.  Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Islam

Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Islam
Lalu saya melihat ada suatu komentar yang memberikan link menuju Mengapa Kristen Sesat, ya karena penasaran saya klik juga tuh link. Otomatis saya dibawa ke blog yang membahas opini mengenai mengapa Kristen sesat yah tidak jauh beda juga dari artikel Islam Sesat tadi, komentarnya-pun tidak jauh beda. Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Islam
  Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Islam
Siapa yang Sesat?
Mari kita bahas, siapa sih agama yang sesat? Siapa yang benar-benar sesat? Dan mengapa sesat? Siapa yang sesat sehingga saling menyerang agama satu sama lain? Jawabannya adalah... Semua sesat!Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Islam
Mengapa? Tahan dulu urat kalian, Kenapa dua-duanya sesat? Karena baik Islam dan Kristen sejati tidak ada yang mengajarkan untuk saling mencela dan menjatuhkan, karena pada dasarnya  agama diciptakan untuk menjaga kedamaian  dan mengajarkan cinta kepada sesama. Mengapa harus saling mencela?
Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Islam
Agama adalah kepercayaan
Agama adalah kepercayaan, namanya juga KEPERCAYAAN, setiap orang bebas untuk mempercayai yang ia anggap itu benar, jadi tidak ada masalah untuk mempunyai kepercayaan yang berbeda, karena sobat sendiri juga tahu bahwa pendapat orang berbeda-beda. Misalkan saya mempercayai bahwa ada makhluk lain ( alien ) selain manusia di alam semesta ini, tapi sobat tidak.  
Lalu mengapa harus saling berdebat untuk sesuatu yang tidak pasti benar atau salahnya? Agama juga merupakan ketidakpastian, kita tidak tahu agama kita ini yang terbaik? Karena kebenaran sejati adalah milik tuhan. Tapi kita harus percaya pada kepercayaan masing-masing dan menghormati kepercayaan yang lain. Sobat tahukan bahwa semenjak kecil kita diajari untuk menghormati orang lain.
Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Islam
Mungkin sobat mulai berfikir bahwa saya adalah Atheis? Salah besar. Saya bersyukur, saya adalah pemeluk agama Islam dari kakek-kakek saya, dan salah satu kakek saya merupakan pemuka ulama. Tapi selama saya belajar agama islam ( walaupun saya bukan fanatik ) Kakek saya tidak pernah mengajarkan untuk saling menjelek-jelekan agama lain.
Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Islam
“Janganlah menjelek-jelekan agama lain jika kau menjalankan syariat agamamu saja belum sempurna”
Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Islam

Itulah petuah kakek saya, yang beliau tekankan sejak saya kecil. Dan saya sendiri memiliki 2 teman akrab yang semuanya berbeda agama. Danil, yang pertama. Dia pemeluk agama kristen yang kuat, setiap minggu Ia rajin beribadah ke gereja. Dan yang satu lagi I Made, dia pemeluk agama Hindu dan seperti Danil, dia rajin beribadah. Kami bertiga sudah menjadi sahabat semenjak SMP dan sampai saat ini kita bertiga tidak memiiki masalah tentang perbedaan agama kami.


Karena kami bertiga, walaupun beda agama tetap menghormati masing-masing kepercayaan, jika kami berantem atau mempunyai masalah satu sama lain, kami tidak pernah menyangkut-nyangkuti ke masalah agama, karena kami tahu kepercayaan orang satu sama lain berbeda-beda. Kami bertiga bisa tetap akrab karena saling toleransi. Misalkan kami mempunyai janji untuk jalan-jalan hari minggu, tetapi karena Danil tidak bisa, maka kami ganti harinya, dan jika kami sedang jalan-jalan bersama dan tiba-tiba adzan berkumandang, teman saya menunggui saya untuk melaksanakan ibadah sholat.
Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Islam

Toleransi Kuncinya
Toleransi adalah kunci untuk mengatasi kesenjangan dan perbedaan pendapat, baik Islam maupun Kristen atau agama-agama yang lain serpeti Hindu, Budha maupun Kong Hu Cu, tidak ada yang sesat, karena tergantung pemeluk agama tersebut percaya apa yang ia anggap benar, dan bukan masalah kita untuk membenarkannya.

Jadi intinya adalah seberapapun bedanya atau uniknya agama lain dalam tata cara keagamaan-nya lebih baik kita sebarkan kedamaian dan toleransi diantara mereka walaupun berbeda agama, lebih baik berbeda dan damai seperti indahnya pelangi yang berbeda warna dari pada berbeda namun berseteru yang hanya akan menghasilkan kehancuran dan permusuhan. Agama pada intinya adalah untuk menjaga kedamaian dan di muka bumi dan di alam nanti kelak, lalu kenapa kita malah menebar kebencian dan mengatakan Sesat kepada pendapat lain, bukankah sobat tahu, kebencian dan kesesatan adalah tugas setan? Berarti jika sobat seperti itu, apakah sobaat secara tidak langsung mengikuti ajaran setan?
Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Islam
Marilah sobat menebar senyum persahabatan kepada teman-teman sobat, baik itu yang Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan lainnya. Dan dunia yang sudah semakin gelap ini bisa indah dan mendapatkan sedikit cahaya kedamaian. 
Islam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benarIslam Sesat? Kristen Sesat? Siapa yang benar Islam

Dan yang terakhir ini hanya berupa opini saya pribadi, maaf jika ada sobat yang tersinggung, tujuan saya menulis artikel adalah karena prihatinnya saat perbedaan mulai memecah kedamaian umat manusia. Jika sobat mempunyai pendapat atau kata-kata lain marilah berkomentar dengan sopan di kolom komentar. Terima Kasih telah membaca Islam Sesat Kristen Sesat? Siapa yang Benar.



Bonus!
 Ini Artikel saya yang ke 100!
Terima Kasih untuk Sobat yang selalu setia membaca artikel blog ini, memberi saya semangat untuk selalu menulis dengan berkomentar dan memberi masukan positif.
Semoga blog saya ini semakin baik dan bermanfaat bagi sobat-sobat semua!

Saya masih ingat pertama kali membuat blog ini semata-mata karena ingin menorehkan fikiran saya dan membaginya untuk sobat-sobat semua.
Kini sudah 100 artikel murni saya tulis dengan keringat dan kerja keras.
Feels so good.
Ini bukan pencapaian, tapi awal untuk menempuh jarak yang lebih jauh.
Terima Kasih sobat kalian Luar Biasa!

Related Post:

61 komentar:

  1. menurut saya sih tergantung kepercayaan kita aja ya, karena kita percaya satu agama, agama lain bisa aja dijelek"an dan sebaliknya

    BalasHapus
  2. Don't racist... Keep in peace.. And live with it..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yep very true, racism is the thing that can detroy our unity :)

      Hapus
  3. Kalau ane kurang begitu paham agama gan

    BalasHapus
  4. menurut saya agama memang berbeda beda karena sesuai kepercayaan sendiri sendiri

    namun sangat tidak diperbolehkan menghina satu sama lain..

    BalasHapus
  5. masih percaya dengan agama Islam , tak perlu mengejek ngejek , kalau kita tau semuanya hanya utk pengethuan tak apa , tpi tetap dengan agama masing masing .

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob, pemikiran anda cerdas sekali...

      Hapus
  6. yang paling bener ya islam sunni bro


    bukan syiah sesat lo guys

    BalasHapus
  7. Menurut Saya Kepercayaaan Masing" Nice Post

    BalasHapus
  8. mantap gan postingannya ane nyimak saja hehehehe :)

    BalasHapus
  9. klo menurut gue sih selama semua saling memahami dan mempercayai agama nya dengan benar pasti akan tercipta kerukunan sesama, iya g bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnya ada yg sepaham sama saya,, betul sob mengapa harus berselisih ketika kita bisa bersahabat? :)

      Hapus
  10. Wah debat agama nih , mari percaya agama masing-masing saja gan

    BalasHapus
  11. Percaya pada keyakinan masing-masing gan :)

    BalasHapus
  12. menerut saya tergantung orang nya sendiri kalau orang nya suka ngejelek"kin agama sama aja kaya orang sesat kepercayaan itu ada dalam diri kita masing" keyakinan dll
    saya beragama ISLAM :D

    BalasHapus
  13. Kepercayaan emang sensitif apalagi kalau kaitanya dengan perdamaian..btw congratz post ke 100 nya gan

    BalasHapus
  14. semua agama gk ada yg sesat,,yang penting kita saling menghargai...

    BalasHapus
  15. Menurut Saya Sih Ga Ada Yang Sesat , Tergatung Kepercayaan Dan Gimana Kita
    Menjalanin nya :D

    BalasHapus
  16. menurut saya sih ada yang sesat sama yang gak , menurut saya yang lebih peting dari kita sendiri aja :D

    BalasHapus
  17. permasalahannya tidak sampai disitu saja..dan anda yang mempermasalahkan masalah agama ini tidak mempunyai ilmu yang cukup untuk membahasnya..semua agama yang di isyaratkan kepada manusia itu ujung ujungnya mengesakan Allah sebagai Tuhan seru sekalian alam dan menghambakan segala sesuatu selain dari Allah..dan dari sekian agama yang di isyaratkan kepada manusia cuma islam yang masih konsisten sampai sekarang bahwa Tuhannya cuma satu yaitu Allah dan yang lainya adalah ciptaannya..Dan saya sendiri tidak mengerti kenapa agama yang lain kok beda pemahaman mereka terhadap ke esaan Tuhan..Dan untuk hal itu mereka yang lebih tahu..saya berpesan agar anda tidak menyesal nanti, baiknya anda menjadikan islam sebagai agama untukmu.

    BalasHapus
  18. kalo menurut saya, semua agama itu baik dan mengajarkan kebaikan. namun yang benar hanya satu, karena kebenaran tak mungkin bermuka dua.

    hal tersebut harus didalami lewat pemikiran yang mendalam dan mengedepankan objektifitas, maka kbenaran itu akan didapat.

    Toleransi tentu harus di kedepankan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam syah mengajar kan kekerasan , dan darah nya ahli sunnah wal jamaah ( muslim sunni ) itu halal , jadi apakah ia mengajarkan kebenaran? Kebaikan?

      Hapus
  19. kunjungi blog saya gan..
    haditsline.blogspot.com.

    BalasHapus
  20. Masih aja ada pemeluk agama yg bawa diri norak,, gabung jadi suku sentilenese aja sono hehe... Toleransi itu keren men, lu lu gue gue udalah jgn pada tolol, agama koq dipermsalahkan.. Jalanin aja masing"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda hidup dari dimensi yang berbeda ?
      Apakah anda mengerti tentang setelah kematian

      Hapus
  21. Faktanya bro, dunia ini berputar karena dualisme, terang gelap, panas dingin, api air, sejuk panas, dll. maka kedua unsur ini tetap harus ada di segala aspek kehidupan, begitu juga di aspek kehidupan beragama dan berkeyakinan. Jujur saja, ane menghormati siapapun untuk memilih menganut keyakinan agama apa saja, tapi kalau ada agama yang mengajarkan dan memerintahkan umatnya untuk meneror, mengutuk, menghina dan memerangi umat agama lain, maka yang salah adalah ajaran agamanya, bukan orangnya, jadi agama tsb tdk bisa ane hormati. ane hanya lihat kenyataan dan kita semua tdk bisa menutupi kenyataan yang terjadi, pertanyaan ane, umat agama apakah yang bermain di wilayah kekerasan sering mengatasnamakan agamanya dan berteriak atas namanya tuhannya dalam melakukan kekerasan ? kita tdk bisa mengatakan bahwa mereka salah tafsir dan itu adalah oknum, sebab semuanya tertulis jelas di ajaran mereka dan semuanya pernah di lakukan dari beribu-ribu tahun yang lalu sampai dengan sekarang ? dan malahan orang2 yang tidak mendukung mereka melakukan hal itu di anggap oleh mereka tidak memiliki iman yang benar atau agama ktp. Memang, masih ada yang baik di antara mereka yang tidak mau mengikuti jejak mereka, tapi itu karena memang benar mereka tidak menurut 100% yang tertulis di kitab mereka sendiri, dan juga karena hati nurani dan kesadaran dan akal budi mereka tidak atau belum terkontanminasi dengan parah.
    Mohon maaf kalau ada yang tidak berkenan, tapi itulah fakta yang aku lihat dan saksikan.
    wasallam

    BalasHapus
  22. Anda tdak boleh menafsirkan agama hanya dngan membaca blog2 orang tanpa pendalaman. Bagi saya islam adalah agama terbaik didunia ini. Susah ribuan buk ti tentang kebenarannya.
    contoh:rasulullah SAW. Bersabda diahir zaman nanti kaum muslimin akan berperang dngan kaum yahudi yang berjumlah 70.000 orangdiisfahan yakni iran.padahalal dikala itu belum ada yahudi diiran yahudi diiran baru muncul kira2thun 1980an. Sedangkan rasulullah mengatakan itu 1400 tahun yg lalu.pada thun 2010 yahudi diisfahan sudah ada skitar 35.000orang. Rasulullah bukan pramal sperti yg dikatakan orang2 melainkan tuhannya yg memberi taunya dialah Allah SWT.

    BalasHapus
  23. siapa yang mengetahui asal muasal kejadian dirinya saya berani memastikan bahwa orang itu tidak akan membanggakan dirinya sendiri dan mudah menyalahkan orang lain. lha sama sama gobloknya di dunia kok engkel engkelan merasa paling benar, hidup ini pendek nanti habis waktu hidup terus kapan akan berbuat yang bermanfaat bagi manusia, sesama maklhuk, juga alam semesta.jadi yang benar adalah yang aku percaya dan aku yakini.

    BalasHapus
  24. siapa yang mengetahui asal muasal kejadian dirinya saya berani memastikan bahwa orang itu tidak akan membanggakan dirinya sendiri dan mudah menyalahkan orang lain. lha sama sama gobloknya di dunia kok engkel engkelan merasa paling benar, hidup ini pendek nanti habis waktu hidup terus kapan akan berbuat yang bermanfaat bagi manusia, sesama maklhuk, juga alam semesta.jadi yang benar adalah yang aku percaya dan aku yakini.

    BalasHapus
  25. Ya, tentu saja manusia bebas memilih apa yang ia percaya. Itulah kenapa manusia adalah makhluk terbaik di muka bumi. Toleransi itu wajib dipelajari!
    Good blog

    BalasHapus
  26. Ya, tentu saja manusia bebas memilih apa yang ia percaya. Itulah kenapa manusia adalah makhluk terbaik di muka bumi. Toleransi itu wajib dipelajari!
    Good blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. aneh bin ajaib!
      Hanya karena seekor ular,
      Ada ajaran dosa warisan yang irasional

      Hanya karena seekor ular,
      Ada ajaran penebusan dosa yang amoral

      Hanya karena seekor ular,
      Ada ajaran bahwa Tuhan dilahirkan, diperanakkan,
      tetapi tidak diciptakan/ dijadikan

      Hanya karena seekor ular,
      Ada ajaran adanya Tuhan Bapak dan Tuhan Anak
      tetapi menolak adanya Bapak Tuhan dan Anak Tuhan (biologis)

      Hanya karena seekor ular,
      Ada ajaran bahwa Tuhan Anak bunuh diri,
      yaitu rela mati untuk menebus dosa manusia

      Hanya karena seekor ular,
      Ada banyak (manusia?) yang menanggalkan akal sehat,
      sehingga percaya ajaran tersebut, meskipun selalu diliputi kebingungan, pertentangan antara akal dan iman!

      Ajib, ajib,

      Ya Allah, lindungi diriku dari menanggalkan akal sehat,
      karena saya tahu, akal adalah anugrah yang sangat bernilai
      bagi manusia, sehingga berbeda dengan hewan

      Ya Allah, amantubillah, kuatkanlah keimananku,
      iman yang selaras dengan akal sehat, bukan iman yang harus menanggalkan akal sehat

      Dan, sembuhkan mereka yang sedang sakit perasaan,
      yaitu mereka yang tidak merasa bahwa dirinya telah kehilangan akal sehat, sehingga menganggap wajar ada Tuhan yang rela mati hanya karena seekor ular,
      alias Tuhan membayar tebusan kepada ... seekor ular !?

      Hapus
  27. EHh...bkpo mg kato islam sesat....mg kafir ko babi...nk gomo ko

    BalasHapus
  28. EHh...bkpo mg kato islam sesat....mg kafir ko babi...nk gomo ko

    BalasHapus
  29. Jagalah hubunganmu dgn Allah dan jagalah hubunganmu dgn sesama manusia

    WASALLAM

    BalasHapus
  30. Mantap,,Good,,mari kita saling menghormati satu sama lain,,di alkitab saya dikatakan kasihi musuhmu dan jangan membalas kejahatan dengan kejahatan,,GBU all

    BalasHapus
  31. Kenapa isi artikel ini tidak sesuai dengan judulnya. Awalnya saya pikir anda memaparkan analisis atau pendapat anda mengapa kedua agama tersebut sesat. Namun tak ada satu bukti dan alasan pun yang anda kemukakan mengenai hal tersebut. Malah hal hal yang kurang berkaitan dengan topik tersebut yang anda bahas. Mungkin anda sebenarnya sudah tau ajaran mana yang sesat. Karna dipikirkan secara logika yang sederhana saja anda sudah mendapatkan jawabannya.

    BalasHapus
  32. SIAP-SIAP MENINGGALKAN ISLAM SEBELUM KIAMAT.

    BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    SABDA INI DIBACA HARUS MEMAKAI KACA PEMBESAR AGAR JELAS ARTINYA.
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, "Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa." (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    BalasHapus
  33. Ya elah...
    Kalo ajaran Kristen dimasukin ke nalar Islam ya ga masuk akal lah...
    Sebaliknya juga gitu..
    Masa ga ngerti, wkwkwkwk

    BalasHapus
  34. Bukan agamanya yang tidak benar tapi orangnya,. Trus agama mana yg benar sedangkan kebenaran itu sendiri tak pernah pasti. Pada dasarnya agama di indonesia dan mungkin di tempat lain, sebagian besar adalah agama keturunan. Manusia tak bisa menentukan itu benar atau salah. Kita hanya bs berpendapat hal itu benar atau salah. Lakukan yg terbaik agar bisa temukan kebenaran yg sesungguhnya .

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Pemilik blog ini sebenarnya gak iseng cari tau Kristen sesat tapi sengaja search di Google Kristen sesat menurut anda semua mungkinkah dia mengetik huruf,kalimat yang berhubungan dengan Kristen sesat

    BalasHapus
  38. Pemilik blog ini sebenarnya gak iseng cari tau Kristen sesat tapi sengaja search di Google Kristen sesat menurut anda semua mungkinkah dia mengetik huruf,kalimat yang berhubungan dengan Kristen sesat

    BalasHapus
  39. Saling menghargailah antar pemeluk agama dan percayalah pada agama / kepercayaan masing masing. Cukup tidaklah yg tau mana agama yg benar dan salah cukup ia saja yg mengetahuinya

    BalasHapus
  40. jangankan kepada orang yg bertuhan sedngkan orang yang nggak berTuhan saja silahkan asal tidak membuat onar sudah mengaku berTuhan tapi suka membuat onar lebih baik tidak berTuhan tp tdk pernah membuat onar, Tapi lebih baik lagi kalau Ber Tuhan hidup damai dengan sesama dan tdk pernah berbuat onar

    BalasHapus
  41. tdk ada yang suci.dan tdk ad yang mempuxai kasih maupun syng.kita di namakan mempunyaiagama tp tak perna satupun manusia yang mengikuti ajran tuhan itu fakta.knp,sbab mulut kita berbcara hati kita membicarhkan pikiran kita tak satu tujuan dan tubuh kita tak ingin di sakiti.coba anda anda smuarenungkan dan phami maksut kata kat ini

    BalasHapus
  42. DAFTAR GRATIS di IonQQ |dot| COM
    Tunjukkan kemahiran anda bersama jutaan member lainnya di IONQQ 1ID bisa main Pok3r*D0min099*BandarQ*BandarP0ker,,,
    Hanya Bermodal Deposit minimal Rp 20.000,- saja sudah bisa bermain 4 permainan di IONQQ ,,,

    BalasHapus
  43. Haii semua yang hobi main POKER yuk silahkan bergabung dengan kami di ARENADOMINO kami menyediakan games poker dengan 7 permainan yang menanti anda semua dengan peluang menang di tangan anda dan pelayanan 24 jam siap melayanin anda semua minimal depo withdraw hanya 20rb saja bos ku moto kami anda menang kami senang yuk buruan bermain bersama kami.. pin bb D8EBAA7C

    BalasHapus
  44. Freechip setiap hari
    Hello sobat semua ayo kita kunjungin KELINCI99 dengan 4 pasaran TOGEL ( Sydney, Singapure, Hongkong dan Toto Macau *News* ) dan juga 12 permainan casino live yang bisa di mainkan dengan hanya 1 Userid saja, silahkan langsung daftarkan diri anda dan nikmati seru nya bermain bersama kami dan menangkan hadiah2 menarik lain nya untuk minimal deposit hanya 20rb dan minimal withdraw 50rb ayo silahkan langsung daftar dan merapat ya temen2 semuanya... pin bb 2B1E7B84

    BalasHapus
  45. Yuk daftarkan diri anda bersama kami di k.e.l.i.n.c.i.99 ya..
    Di Add Ya kontak 2.B.1.E.7.B.8.4...
    ada CS ANGELNA yang cantik...
    dapatkan freechip 5000 setiap hari nya..

    BalasHapus
  46. lagi cari bandar togel.. gabung saja di dewalotto.com
    selain ada togel ada games dan casino juga
    depo wd cuma 20 ribu
    Wujudkan impian anda hanya di dewalotto.com

    BalasHapus
  47. Yuk daftarkan diri anda bersama kami di k.e.l.i.n.c.i.99 ya..
    Di Add Ya kontak 2.B.1.E.7.B.8.4...
    ada CS ANGELNA yang cantik...
    dapatkan freechip 5000 setiap hari nya..

    BalasHapus
  48. agen sabung ayam Terpercaya, Berpengalaman, CS ramah dan online 24 jam.
    Gabung dengan kami (www,bolavita,pro) dan dapatkan cashback 10% setiap minggunya.

    Link Alternatif Sabung Ayam S128 :
    www. sabungonline. org
    www. ayamsabungonline. com
    www. sabung-online. com
    www. sabung-online. net
    www. sabung-online. org
    www. onlinesabungayam. net

    Nikmati Bonus Menarik Dari Bolavita Sekarang...
    -Nikmati Bous New member 10%
    -Nikmati Bonus Cashback Hingga 10%
    -Nikmati Juga Bonus jackpot Hingga Ratusan juta Rupiah Setiap harinya...

    Info Lengkap Hubungi:
    WA : 081377055002
    Line : cs_bolavita
    BBM: D8C363CA (NEW)

    TERIMA KASIH ^_^

    BalasHapus
  49. Menurut saya , hanya kecakapan intektual yang logis lah yang dapat membedakan mana tuhan yang pake kolor mana tuhan yang tak dapat di tuang kan dalam bentuk gambar maupun kata , distulah anda berfikir

    BalasHapus
  50. Alaah semua agama itu sama! Sama² memuja tuhan!
    Sesama memuja tuhan kok ribut? Waras kah?

    BalasHapus
  51. Sebaiknya kalau mau mencap suatu agama sesat lihatlah konsep-konsep ketuhanan dari agama tersebut, dan bandingkan mana yang menurut kamu paling benar dan mana yang menurut kamu salah dengan rumus MANA YANG MERUPAKAN SIFAT YANG MUNGKIN BERADA DI TUHAN😀😃😃.Dan untuk tambahan jika ingin melihat mana agama yang benar dan yang salah untuk detailnya lihatlah ke kitab sucinya dan baca, karena bisa jadi jika kamu meneliti orang yang beragama dari agama yang kamu teliti itu salah. Karena orang tersebut bisa jadi baru mengamalkan setengah dari kitab sucinya atau bahkan belum...😀

    BalasHapus
  52. ya allah , blog ape ni , agama islam yang paling benar ! lihat saja di akhirat nanti ! ☺️

    BalasHapus