Jurnal Hidup - Busy Equals to Stress


Halo sobat! Akhirnya gua bisa kembali nulis jurnal setelah sekian lama absen hehehe.. Well, gua Cuma mau ngasih tau kalo minggu-minggu ini tuh minggu yang amat sangat kacau, entah mengapa. Jurnal inipun gua sempet-sempetin tulis pas lagi less, gua jadi jarang nulis lagi semenjak satu kata itu muncul dalam hidup gua. Sibuk.

Sibuk, yep gua sibuk, bukannya sok sibuk, atau sibuk sendiri, tapi sibuk yang ini tuh sibuk yang menyiksa. Awalnya hidup gua normal-normal aja di sekolah, apalagi pas liburan datang *yeay, tapi setelah liburan usai, gua mulai kembali menghadapi banyak persoalan, yah tugas dari sekolah banyak dan ribet-lah, terus selain itu gua juga dimintain tolong sama anak sekolah SMP alumni gua buat nge-latih drama, trus remed kimia gua gak selesai-selesai. Btw, kayaknya gua harus ceritain sedikit tentang sejarah mengenai Neverending remed kimia ini.

Jadi ceritanya gua telah selesai ngelaksanain Semester 1 *Horee, dan saat pembagian rapot gua kaget, entah mengapa gua yang notabene-nya orang bodoh yang beruntung masuk IPA ini, bisa ranking 16 dengan nilai rata-rata B semua (Kurkum 2013)  Gua gak nyangka ternyata gua gak ranking terakhir. Gua mikir, ini ranking-nya bener gak? entah mujur atau enggak, yang pasti gua bangga dengan peringkat segitu, karena gua selama ujian GAK NYONTEK, dan ini serius. Bolehlah gua nyontek pr atau pas ulangan harian, tapi gua dari dulu punya prinsip untuk gak nyontek pas ulangan-ulangan penting, gua pengen lihat kemampuan gua sebenernya dan gua gak pengen jadi orang munafik.Tapi entah mengapa prinsip itulah yang mengantarkan gua ke sekolah yang bisa dibilang Favorit ini. Back to topic, setelah pembagian raport gua resmi tidak masuk ke neraka (sekolah) yang sama artinya dengan Libur.

Masa-masa liburan SMA itu, kata Liburnya baru kerasa banget. Kayak lu dimasukin di oven selama satu semester dan tiba-tiba 2 minggu lu dikeluarin buat menikmati kebebasan. Indah banget, gua lupain tuh semua pelajaran, akhirnya gua bisa tidur cukup, lanjutin hobi gua bikin film, dan karena libur akhirnya gua bisa belajar After Effect, software film yang dari dulu pengen gua pelajarin. Entah mengapa justru karena liburan gua lebih produktif, gua bisa bikin banyak film, gua bisa lebih sehat dan bahagia.

Lalu ceritanya libur gus udah selesai nih, dan pemirsa, saat kembali gua cek rapot, ternyata dibalik nilai gua yang pukul rata B, ada satu nilai yang baru gua sadari jatuh. Dan buka C atau C- , tapi pemirsa KIMIA GUA GAK TANGGUNG - TANGGUN DAPET D ! *Jeng-jeng-jeng-jeng! Shock abis gila, Gua jadi inget salah satu ucapan Meme yang tua trus ada bir disamping-nya

nih gambarnya.  
RAPOT GUA GAK ADA YANG C
 SEKALINYA JELEK GUA DAPET D

Entah gua kena karma gara-gara sebel sama Kimia dan gak belajar sama sekali pas besok mau ulangan *pantes aja kali.. Dan seharusnya gua mengikuti remed jama’ah bersama temen-temen sekelas gua sehabis pembagian nilai, dan sobat! Gua mangkir, heheheh. Imbasnya ya sekarang ini, gua harus remed sendirian, gua harus ngejar-ngejar pelajaran Kimia sampai rasanya mau makan! *lho? Maksudnya gua ngejar-ngejar remedial-nya pas jam istirahat, makanya gua kelaperan dan gak makan. *gak penting banget sih.. Ya itulah mengapa jadwal gua makin sesek, selain harus ngejar materi, sementara PR sekolah kian hari makin numpuk dan bertambah.

Layaknya  komputer yang terus di Overclock (dipaksa kerja terus menerus), perubahan emosi sangat terasa bagi gua. Gua yang dulu kalem dan anteng, semakin bingung sama hidup, akhir-akhir ini gua kurang bahagia dan gampang depresi *cie elah. Yah, abis mau gimana lagi, gak ada waktu buat refreshing atau main game kesukaan gua lagi. Gua jadi sering absen sekolah karena sakit, dan muka gua semakin hari semakin kusut kaya shampo *?

Entah, kapan gua bisa menikmati kehidupan, tapi gua tahu bahwa seperti Pribahasa “Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”. Gua sekarang sedang berakit-rakit kehulu, gua sedang berjuang dan bekerja keras buat meraih kesuksesan gua, mudah-mudahan gua tetep kuat ngejalanin neraka dunia ini. Satu hal lagi, yang membuat gua sangat bahagia adalah, ketika sobat setia berkunjung disini, bagi semua sobat yang meluangkan waktunya sekedar melihat atau mengecek dan membacablog saya. Semua komentar sobatlah yang bisa membuat gua tersenyum dan tetap semangat melewati hari-hari kelabu ini. 

Thanks a lot, we reach 10.000 Sob’s!
See ya at the next journal.

Related Post:

2 komentar:

  1. Ayo daftarkan diri Anda di f*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g :)
    proses cepat, aman dan terpercaya ( 5ee80afe )

    BalasHapus
  2. Yuk daftarkan diri anda bersama kami di k.e.l.i.n.c.i.99 ya..
    Di Add Ya kontak 2.B.1.E.7.B.8.4...
    ada CS ANGELNA yang cantik...
    dapatkan freechip 5000 setiap hari nya..

    BalasHapus