Virus Zombie Telah Menyebar Lewat Hand Phone


Zaman sekarang sudah memasuki zaman modern. Gadget dan  Hand Phone ( Hp ) bukanlah merupakan barang mahal lagi bagi kita, bahkan sudah masuk dalam kebutuhan pokok. 
Studi menjelaskan bahwa 66% dari pengguna Hp merupakan Nomophobia atau
No Mobile Phone Phobia. Yaitu Phobia takut bahwa tidak bisa hidup tanpa Hp.

Nah ternyata Gadget ini merupakan alat penyebar virus Zombie atau Zombinisme
Ingatkah kalian perbedaan manusia kini dan masa lalu?
Kita sering kali asik sendiri dengan Hp kita tanpa peduli sekeliling.

Saya menulis ini berdasarkan pengalaman saya,
dan sedihnya virus ini telah menyebar di keluarga saya sendiri.
Ini contoh dari saya sendiri bahwa virus Zombinisme telah menyebar lewat Hp.

History
Suatu saat, waktu sedang kumpul bersama keluarga saya dalam acara makan-makan disuatu restoran. Sambil menungu hidangan datang, saya melihat kok sepertinya keluarga saya asik dengan Hp-nya masing-masing?

Bapak saya sibuk ngebuka Email dan membaca berita Olahraga, Ibu saya sibuk nge-chat sama teman Facebooknya, Adik saya asik sendiri nge bales tweet yang masuk. Saya yang memang tak terlalu bergantung pada Hp hanya bisa diam melihat mereka.

Saya berfikir dimana suasana Kekeluargaanya? dahulu saat-saat berkumpul bersama keluarga ini merupakan saat yang menyenangkan. Sekarang masing-masing sibuk pada dunianya sendiri.

Lalu yang kedua pada saat saya lagi reunian sama teman-teman SMP saya.

Yang saya bayangkan adalah dimana masa-masa Nostalgia, melepas kangen dan bercanda bareng lagi.
Tapi ternyata apa?

Mereka malah sibuk dengan Hp-nya masing-masing. Saya merasa aneh, ini kan niatnya ngumpul bareng, kenapa pada sibuk-sibuk sendiri?

Gini loh, di saat kita kumpul sama temen SMA, kita malah asik BBM-an sama teman SMP ngerencanain ngumpul bareng, pas sudah ngumpul sama temenn SMP, malah asik BBM-an sama teman SMA.
Maksudnya apa? Akhinya reuni tersebut jadi ajang diem-dieman dan fokus ke Hp masing-masing.

Memang Teknologi itu dapat mendekatkan yang jauh, tapi kenyataanya :

Teknologi itu :
Mendekatkan yang jauh - Mengabaikan yang dekat.

Orang lebih suka ngobrol lewat media sosial dari pada Real time.
Sampai suatu saat rasa bersosialisasi dan peduli terhadap lingkubgan sekitar itu hilang.

So Human, bersosialisasi itu baik tetapi tolong,
Hargailah momen dimana kalian sedang ngumpul dan hang-out bareng, adakalanya nanti kalian akan mengenang momen-momen indah tersebut, dan menjadi Memori tersendiri untuk kalian di masa depan nanti.

Apakah kalian bisa terlepas dari Virus tersebut?

Sekian postingan mengenai Opini dari saya.
Baca juga Tips lainnya di Opini
Baca terus artikel yang menarik lainnya hanya di Far Is Note!


Komentarmu merupakan motivasi bagi saya!

Related Post:

0 komentar: