Jurnal Sekolah - Sekolah Impianku



Hello guys! Nama gua Faris, tapi temen-temen gua suka manggil Steven. *Lho. Canda deh. Mungkin ini Jurnal pertama gua dan di jurnal awal ini gua mau ngobrol lebih dekat ( curhat ) mengenai daily life gua.

Hem the first gua mau ngasih tahu bahwa... Akhirnya gua sekarang resmi jadi anak SMAN 5 *Ba Dum Tss. Gua emang dari awalnya emang optimis sih bakal keterima so nilai UN gua mayan bagus dan rata-rata rapor gua pun tinggi, lalu saat gua pantau terus situs PPDB Online peringkat gua adem-adem aja di 90-an, sempet panik juga sih pas peringkat gua turun drastis dari 60 ke 80. Gua kira ini kiamat!! Ehh taunya setelah itu cuma kegeser 2-4 peringkat per-hari. *Alhamdulillah.


Ternyata untuk resmi menjadi murid SMA membutuhkan proses yang panjang, gua bolak-balik dari rumah ke sekolah, ngasih berkas-berkas penting, ngisi formulir, nunggu pengumuman. Pokoknya melelahkan banget. Tapi rasanya puas deh pas pertama kali pakai seragam putih abu-abu.

Dari SMP gua ( 17 ) ternyata yang keterima cuma 12 orang. So gua gak begitu banyak kenalan disana, dan masa-masa melelahkan selanjutnya adalah MOPDB, apa itu? MOPDB atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru adalah istilah baru dari MOS, cuma ganti istilah doang. Tapi masa Orientasi disana gak lumayan kejam, hanya dibentak-bentak dikit aja. :P

Setelah orientasi akhirnya tes minat jurusan. Nah ini dia, gara-gara sistem kurikulum baru, sekolah gua yang bertitel sekolah Model, jadi kelinci percobaan pemerintah yang maha kuasa *-_- Jadi yang biasanya penjurusan dilakukan dikelas XI maka dikelas X sudah dilakukan penjurusan. 

Dan entah kenapa setelah pengumuman hasil tersebut, nama gua dengan sukses terdaftar jadi murid IPA *nah loh. Oke gua bingung secara gua itu gak ada bakat sama sekali di Matematika dan Sains, dan waktu mau tes gua gak belajar sama sekali, SAMA SEKALI.. kecuali Bahasa Inggris dan Indonesia sih.. Hehehe.

Gimana ya? gua juga ga terlalu minat jadi murid IPA, tapi yah kata orangtua gua "coba dulu nak, kalo satu semester kamu gak betah, nanti kamu boleh pindah" So jadi gua jalanin aja dulu, mungkin jadi anak IPA gak jelek-jelek amat.

Well inilah gua Faris Kartawijaya. Murid 10 Ipa 5.
Even selanjutnya adalah PPCP atau gampangnya Kemah Akbar. So sampai ketemu lagi setelah Kemah.
Mungkin ceritanya akan lebih seru. XD

Baca terus artikel yang menarik lainnya hanya di Far Is Note!

Related Post:

1 komentar: